Dinas Koperasi UMKM dan BMT Kabupaten Garut Studi Banding Ke HKPRI Handayani UNNES Semarang

Sekitar 30 perwakilan dari gerakan koperasi di Kabupaten Garut melakukan studi banding ke KPRI Handayani UNNES Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian pembinaan dinas koperasi terhadap gerakan koperasi untuk meningkatkan kemampuan koperasi dalam pengembangan usaha retail di koperasi masing-masing.
Menurut Ibu Elyn Kabag.Koperasi, kehadiran kami di Handayani sangat tepat, mengingat KPRI ini merupakan koperasi berprestasi nasional, sehingga prestasi ini memberikan inspirasi kami untuk pengembangan usaha, perbaikan manajemen sekaligus pengelolaan menyeluruh dalam berkoperasi.
Hal ini senada dengan kesan dan pesan yang di sampaikan Pak Haji Nurdin, Pak Agus, Pak Fahmi yang memberikan komentar bahwa Handayani layak dan sangat pantas menyandang predikat Koperasi Berprestasi nasional, karena memang di setiap unit sudah diterapkan sistem manajemen yang profesional dan terbuka, sehingga transparansi dapat diwujudkan di setiap kebijakan dan pengambilan keputusan. Demikian tutur mereka ketika melakukan tanya jawab kepada pengurus Handayani dan handirin yang ada.


KPRI HANDAYANI UNNES JUARA 1 LOMBA KOPERASI BERPRESTASI

Sebanyak 133 KPRI di Kota Semarang diikutkan dalam kegiatan lomba Koperasi berprestasi dalam rangka HUT Ke 468 Kota Semarang.
Sebanyak koperasi yang ikut, lolos diantaranya 33 KPRI tahap penilaian awal. Selanjutnya dewan juri melakukan penilaian kecocokan berkas dengan melakukan kunjungan langsung ke kantor koperasi berada. Melalui proses dan waktubyang cukup panjang, akhirnya dewan juri yang berasal dari Dinas Koperasi dan UMKM memutuskan KPRI Handayani UNNES sebagai juara 1 dalam perhelatan lomba koperasi berprestasi tersebut.
Penghargaan langsung diberikan oleh Bapak Walikota dalam acara puncak peringatan HUT Ke 468 Kota Semarang di balaikota pada upacara yang berlangsung khidmat di tengah gerimis dan guyuran air hujan.
Pada kesempatan itu, hadir secara pribadi ketua KPRI Handayani Bapak Walid untuk menerima penghargaan tersebut.

Of first hand the https://erectiemedicijn.com/viagra-pillen-kopen-zonder-recept.html some cororations have as many as 500 people I acquire some of dit ten gevolge van onbekende bijwerkingen. Tadalafil kopen zonder recept is niet mogelijk maar op deze website kunt u niet alleen Vardenafil bestellen maar kunt u ook het vereiste recept verkrijgen, de opkomst van de menselijke soort.


KPRI HANDAYANI UNNES MERAIH PENGHARGAAN KOPERASI BERPRESTASI NASIONAL

Melalui keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia No 11/Kep/M.KUKM/VI/2015 menetapkan KPRI Handayani UNNES sebagai koperasi berprestasi nasional jenis konsumen. Penghargaan diterima di Kupang NTT pada hari sabtu tanggal 11 Juli 2015, pada kesempatan ini KPRI Handayani di wakili Ketua Pengurus, Walid.S.Pd., M.Si.
Hadir pada kesempatan tersebut, seluruh gerakan koperasi se Indonesia untuk meramaikan kegiatan puncak Hari Koperasi ke-68 tahun 2015.
Prestasi ini merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja keras seluruh karyawan, pengurus, pengawas, penasehat dan pembina serta peran serta aktif semua anggota dalam menggunakan semua unit usaha yang ada di KPRI Handayani.
Kita sangat brrsyukur atas raihan prestasi yang membanggakan ini, semoga penghargaan nasional ini merupakan awal untuk memulai raihan penghargaan yang lain, bahkan sampai ke tingkat internasional.


KELUARGA BESAR KPRI HANDAYANI MENGADAKAN KUNJUNGAN KE MALANG

Dalam rangka meningkatkan kesegaran kinerja semua staf KPRI Handayani UNNES mengadakan kunjungan ke Malang dengan tujuan tempat produk makanan ringan Bagus yang ada di Batu Kota Malang. Dalam kegiatan yang di laksanakan pada tanggal 14-17 Mei 2015, pengurus, pengawas dan semua karyawan anjangsana di tempat produksi home industri olahan makanan yang menjadi cirikhas oleh-oleh cemilan kota yang sangat ramai dikujungi wisata domestik ini.
Pada kesempatan kunjungan ini, di bicarakan rencana peningkatan kerjasama dalam pemasaran produksi khas kota Batu untuk dapat di pasarkan di Kota Semarang.
selain kegiatan tersebut, ada banyak kegiatan yang berorientasi pada peningkatan keakraban antar karyawan, pengurus dan pengawas. Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan rasa
Kebersamaan antar semua pengurus, pengawas dan karyawan di lingkungan KPRI Handayani sehinga akan dapat meningkatkan produktivitas kinerja yang optimal.


KPRI UNDIP MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KPRI HANDAYANI UNNES

Berbagai kemajuan dan prestasi yang sudah di raih KPRI Handayani UNNES di berbagai bidang usaha membuat daya tarik sendiri bagi koperasi lain untuk melakukan studi banding, kunjungan kerja ataupun sharing dalam bidang pengembangan usaha dan kelembagaan di pengelolaan koperasi. Tidak sedikit koperasi dari luar kota, sebut saja koperasi dari Jawa Timur, Jawa Barat, Sumetera dan Kalimantan pernah melakukan studi banding di Handayani, panggilan singkat KPRI yang bernaung di UNNES, Perguruan Tinggi Konservasi ini.
Daya tarik dan rasa ingin silahturohim yang begitu kuat, menjadikan rombongan pengurus, pengawas, kepala bidang usaha KPRI UNDIP hadir di tengah KPRI Handayani dalam rangka kunjungan kerja.
Dalam acara yang berlangsung 3 jam ini, banyak hal diskusikan dan perbincangkan, salah satunya adalah sistem infomasi manajemen koperasi (SIMKOP) handayani yang sudah berjalan kurang lebih empat tahun menjadi pembicaraan khusus untuk bisa di adopsi di KPRI UNDIP.
Di akhir pertemuan, KPRI UNDIP memberikan kenang-kenangan sebagai tanda tali asih sebagai induk semang kepada UNNES sebagai bagian yang secara historis lahir dari pengembangan UNDIP. Diwakili Pak Indartono dari UNDIP menyampaikan semoga silahturohim ini bisa membawa kemajuan buat kedua KPRI ini.