Pendaftaran Internet Koperasi KPRI

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada anggota koperasi, KPRI Handayani memperkenalkan layanan baru yaitu Internet Koperasi. Untuk dapat menikmati fasilitas internet koperasi ini anggota dapat mendaftar langsung di kantor KPRI Handayani Kampus UNNES Sekaran. Adapun persyaratan yang diperlukan adalah anggota memiliki smartphone android/iphone. Dengan adanya Internet Koperasi anggota dapat memonitoring saldo dan mutasi tabungan yang ada di koperasi. Selain itu terdapat fitur pembelian pulsa hp dan vocher pln yang dapat diakses 24jam non stop.

Berikut tatacara pendaftaran Internet Koperasi KPRI

1. Anggota datang ke kantor KPRI membawa smartphone

2.Download aplikasi FreeOtp atau Google Authenticator di Google Play atau Token KPRI di link download

3. Registrasi dan mendapatkan soft token

3. Aktifasi akun anggota di https://ikop.kpri-handayani.com

4. Login menggunakan username dan password yang telah dibuat

Begitu mudah dan nggak ribet khan.. ^_^

Pendaftaran secara online juga dapat dilayani. Ikuti tutorial dibawah

https://www.youtube.com/watch?v=wOLTGUHj0eY


Undian Hadiah RAT di Cek Langsung Oleh Perwakilan Fakultas/Unit Kerja UNNES

Bertempat di Kantor KPRI Handayani Universitas Negeri Semarang Gedung GSG Ruko 7 Lt 3 UNNES, pada hari Jumat, 16 Januari 2015 jam 09.00 dilaksanakan kegiatan pengecekan langsung kupan hadiah RAT. Kegiatan rutin tahunan ini selalu melibatkan perwakilan anggota di tiap-tiap fakultas/unit kerja sebagai wujud transparansi pada saat pengundian hadiah dalam pelaksanaan RAT.

Seperti dalam pelaksanaan RAT sebelumnya, hadiah RAT tahun ini cukup menarik dan bervariatif dengan hadiah utama Honda Revo. Hadiah lain yang cukup menarik seperti sepeda gunung, kulkas 2 pintu, mesin cuci, TV LED, dan banyak hadiah lain dari mitra KPRI Handayani Universitas Negeri Semarang.

Untuk hadiah utama dan hadiah nomor 1 sampai dengan nomor 5 akan diperuntukkan semua anggota yang telah memenuhi persyaratan. Sedangkan untuk anggota yang hadir dalam rat selain mendapatkan kesempatan hadiah utama dan hadiah no 1-5 juga akan mendapatkan hadiah langsung dan undian hadiah hiburan.

 


STUDI BANDING KPRI UNIVERSITAS NEGERI MALANG DI KPRI HANDAYANI UNNES

Dalam rangkaian Rapat Kerja KPRI Universitas Negeri Malang melakukan studi banding di KPRI Handayani UNNES pada hari sabtu tanggal 29 Nopember 2014. Kegiatan studi banding KPRI Universitas Negeri Malang ini diikuti 125 orang yang terdiri dari pengurus, pengawas, karyawan, dan perwakilan anggota. Dari jajaran KPRI Handayani Universitas Negeri Semarang hadir ikut menyambut dalam kegiatan tersebut adalah segenap para pengurus, pengawas, manajer, dan beberapa staf karyawan.

Kegiatan dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB bertempat di Gedung Serba Guna FIP Universitas Negeri Semarang. Acara inti dari kegiatan ini adalah paparan tentang profile KPRI Handayani Semarang yang dilanjutkan sesi tanya jawab serta saling sharing tentang pengelolaan organisasi dan usaha.

Untuk menghormati tamu yang datang,  KPRI Handayani Universitas Negeri Semarang bekerja sama dengan UKM-UKM hasil binaan dari dosen UNNES dan Dinas Koperasi dan UMKM kota Semarang untuk menyajikan  hasil karyanya, dan ternyata direspon positif oleh peserta kegiatan tersebut.


KPRI Handayani UNNES Peduli Program Pendidikan Sekolah

OJT (On Job Training) dalam istilah lain Prakerin (Praktek Kerja Industri) merupakan program kegiatan di sekolah menengah kejuruan. Program ini dilakukan sekolah untuk membekali anak didiknya dibidang pengetahuan,  skiil  dan mental langsung di dunia kerja. Tempat untuk program ini adalah perusahaan-perusahaan yang mempunyai kegiatan yang mendukung kompetensi di bidang keahlian di sekolah tersebut. KPRI Handayani UNNES telah melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah Kejuruan sejak program itu dilaksanakan. Kepedulian ini sebagai bentuk penghormatan komitmen sosial KPRI Handayani UNNES khususnya dalam dunia pendidikan terlebih lagi KPRI Handayani merupakan Koperasi Fungsional Universitas Negeri Semarang dimana UNNES dikenal sebagai lembaga pencetak guru. Siswa-siswa yang masuk dalam kegiatan OJT (On Job Training) di KPRI Handayani kebanyakan dari kompetensi keahlian otomotif, pemasaran, dan  akuntansi. Bentuk keseriusan KPRI Handayani UNNES dalam membimbing siswa-siswa yang melakukan OJT (On Job Training) ternyata membawa manfaat produktif, baik bagi KPRI Handayani UNNES maupun bagi siswa-siswi peserta OJT (On Job Training). Sebagai contoh di Unit AHASS Handayani Motor dengan adanya program OJT (On Job Training) Unit Entry atau kendaraan yang masuk di AHASS Handayani dan melakukan perawatan terbukti meningkat cukup signifikan.


RAT Tahun Buku 2013

Ada pemandangan berbeda dalam RAT Tahun Buku 2013 yang diselenggarakan di Gedung C7 Lt. 3 FIS UNNES pada hari Selasa, 21 Januari 2014, yaitu pemberian penghargaan untuk anggota yang berpartisipasi aktif di setiap kegiatan koperasi dan pemberian bantuan pendidikan bagi anak anggota. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir masukan anggota dan menjadi agenda yang baik dalam kegiatan RAT di tahun-tahun mendatang.

Seperti biasa rangkaian susunan acara kegiatan RAT tahun buku 2013 adalah; Laporan Ketua Panitia,  Laporan Pertanggungjawaban Pengurus, Laporan Pengawasan Pengawas, Sambutan Ketua Dekopinda Kota Semarang, Sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Sambutan Rektor UNNES, Pelaksanaan RAT, dan Pengundian Hadiah.

Selaku ketua panitia pada dalam RAT tahun buku 2013 adalah Sudarno, S,Pd. Dalam laporannya selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah sudi membantu kegiatan tersebut sehingga RAT berjalan lancar seperti yang diharapkan. Continue reading