KPRI Handayani UNNES Peduli Program Pendidikan Sekolah

OJT (On Job Training) dalam istilah lain Prakerin (Praktek Kerja Industri) merupakan program kegiatan di sekolah menengah kejuruan. Program ini dilakukan sekolah untuk membekali anak didiknya dibidang pengetahuan,  skiil  dan mental langsung di dunia kerja. Tempat untuk program ini adalah perusahaan-perusahaan yang mempunyai kegiatan yang mendukung kompetensi di bidang keahlian di sekolah tersebut. KPRI Handayani UNNES telah melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah Kejuruan sejak program itu dilaksanakan. Kepedulian ini sebagai bentuk penghormatan komitmen sosial KPRI Handayani UNNES khususnya dalam dunia pendidikan terlebih lagi KPRI Handayani merupakan Koperasi Fungsional Universitas Negeri Semarang dimana UNNES dikenal sebagai lembaga pencetak guru. Siswa-siswa yang masuk dalam kegiatan OJT (On Job Training) di KPRI Handayani kebanyakan dari kompetensi keahlian otomotif, pemasaran, dan  akuntansi. Bentuk keseriusan KPRI Handayani UNNES dalam membimbing siswa-siswa yang melakukan OJT (On Job Training) ternyata membawa manfaat produktif, baik bagi KPRI Handayani UNNES maupun bagi siswa-siswi peserta OJT (On Job Training). Sebagai contoh di Unit AHASS Handayani Motor dengan adanya program OJT (On Job Training) Unit Entry atau kendaraan yang masuk di AHASS Handayani dan melakukan perawatan terbukti meningkat cukup signifikan.


Sistem Akuntansi Berbasis Komputasi KPRI Handayani UNNES Menjadi Percontohan Skala Nasional

Sabtu tanggal 31 Agustus tepatnya di Fakultas ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes), hadir utusan-utusan Pusat Koperasi Pegawai Negeri (PKPRI) Se Jawa Tengah untuk mengikuti workshop sistem akuntasi berbasis komputasi. Menurut panitia berdasarkan analisa lapangan yang di lakukan menunjukkan bahwa sistem akuntasi komputerisasi di KPRI Handayani UNNES masih terbaik dibandingkan dengan sistem akuntasi komputerisasi yang di gunakan di berbagai KPRI di Jawa Tengah.

Untuk itu, dalam kesempatan workshop tersebut panitia penyelenggara sengaja menghadirkan ketua pengurus dan staf ahli sistem akuntasi komputerisasi KPRI Handayani untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan sistem akuntasi di koperasi. Continue reading


Halal Bihalal keluarga besar KPRI Handayani

Hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2013 bertempat di rumah Bapak Sudarno, S.Pd., keluarga besar KPRI Handayani Semarang menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal. Pada kesempatan ini, ketua KPRI  Walid. S.Pd., M.Si. menyampaikan pesan agar halal bihalal ini dapat di jadikan sebagai ajang silahturohim sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar karyawan, pengurus dan pengawas. Kegiatan ini diikuti seluruh pengawas, pengurus, dan karyawan KPRI Handayani Semarang. Kegiatan halal bihalal ini diselenggarakan setiap tahun dengan tempat di rumah pengurus atau pengawas secara bergiliran. Pembicara dalam uraian hikmah halal bihalal adalah bapak Nur Khozin, beliau menekankan pentingnya arti silaturrohmi khususnya sesama keluarga besar KPRI Handayani Semarang. Acara dilanjutkan dengan saling berjabat tangan diikuti semua yang hadir.


KPRI Handayani Membagi Bingkisan Lebaran

Distribusi bingkisan lebaran bagi seluruh anggota KPRI Handayani Semarang telah dilakukan dari tanggal 23 Juli 2013 sampai dengan 24 Juli 2013. Jumlah bingkisan lebaran tahun ini sebanyak 1.510 unit meningkat dari tahun kemaren, hal ini terjadi karena kenaikan jumlah anggota. Kantor lama KPRI Handayani Semarang merupakan tempat pusat kendali distribusi bingkisan lebaran bagi semua anggota di tiap-tiap fakultas dan unit kerja UNNES. Sehingga kegiatan distribusi sangat memudahkan anggota dalam mengambil bingkisannya. Kegiatan ini dilakukan oleh panitia bingkisan lebaran yang merupakan karyawan KPRI Handayani Semarang. Bingkisan lebaran diperuntukkan bagi anggota yang telah memenuhi ketentuan merupakan kegiatan rutin dilakukan tiap tahun. Harga-harga yang selalu naik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434H, diharapkan upaya KPRI Handayani Semarang ini dapat membantu kebutuhan anggota.


RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KPRI HANDAYANI TAHUN BUKU 2012

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Handayani Unnes.
Unit Simpan Pinjam (USP) Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI ) Handayani Universitas Negeri Semarang (Unnes) selama tahun buku 2012 berhasil menyalurkan kredit Rp18,8 miliar lebih dengan perolehan prhitungan hasil usaha (PHU) Rp320,7 juta.

“Unit simpan pinjam masih menjadi unit pelayanan utama kepada para anggota dan sebagai pusat laba bagi KPRI Handayani,” kata Ketua KPRI Handayani Unnes Walid MSi saat memberikan laporan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2013, Senin (28/1), di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial kampus Sekaran Gunungpati. Continue reading