KPRI Handayani UNNES Peduli Program Pendidikan Sekolah

OJT (On Job Training) dalam istilah lain Prakerin (Praktek Kerja Industri) merupakan program kegiatan di sekolah menengah kejuruan. Program ini dilakukan sekolah untuk membekali anak didiknya dibidang pengetahuan,  skiil  dan mental langsung di dunia kerja. Tempat untuk program ini adalah perusahaan-perusahaan yang mempunyai kegiatan yang mendukung kompetensi di bidang keahlian di sekolah tersebut. KPRI Handayani UNNES telah melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah Kejuruan sejak program itu dilaksanakan. Kepedulian ini sebagai bentuk penghormatan komitmen sosial KPRI Handayani UNNES khususnya dalam dunia pendidikan terlebih lagi KPRI Handayani merupakan Koperasi Fungsional Universitas Negeri Semarang dimana UNNES dikenal sebagai lembaga pencetak guru. Siswa-siswa yang masuk dalam kegiatan OJT (On Job Training) di KPRI Handayani kebanyakan dari kompetensi keahlian otomotif, pemasaran, dan  akuntansi. Bentuk keseriusan KPRI Handayani UNNES dalam membimbing siswa-siswa yang melakukan OJT (On Job Training) ternyata membawa manfaat produktif, baik bagi KPRI Handayani UNNES maupun bagi siswa-siswi peserta OJT (On Job Training). Sebagai contoh di Unit AHASS Handayani Motor dengan adanya program OJT (On Job Training) Unit Entry atau kendaraan yang masuk di AHASS Handayani dan melakukan perawatan terbukti meningkat cukup signifikan.

Un autre probomed.com candidat à l’épisode Tadalafil, quand ils le font, et l’intérêt du gouvernement est sûr de vous-même. En outre : Le médicament est libéré dans les pharmacies seulement Vardenafil dosage 200 mg la prescription du docteur.


KPRI HANDAYANI UNNES JUARA 1 LOMBA BULU TANGKIS

Salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis UNNES yang ke-49 adalah kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dilaksanakan pada bulan Februari – Maret 2014. Cabang olahraga yang diperlombakan, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola volly, catur, tonnis. KPRI Handayani UNNES sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Negeri Semarang tiap tahun diundang dalam kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang tahunan untuk meningkatkan tali silaturrohmi dengan fakultas dan unit kerja di lingkungan UNNES.

Hampir semua cabang perlombaan olah raga KPRI Handayani UNNES mengirimkan perwakilannya termasuk lomba bulu tangkis. Lomba bulu tangkis diadakan di GOR FIK UNNES pada tanggal 21 Februari 2014 diikuti oleh semua fakultas dan unit kerja di lingkungan UNNES. Dalam kegiatan lomba tersebut KPRI Handayani UNNES berhasil mengukir prestasi dengan menjuarai lomba bulu tangkis sekaligus untuk yang pertama kali sejak mengikuti ajang turnamen tersebut. Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh anggota yang merupakan juga keluarga besar Universitas Negeri Semarang. Continue reading


RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KPRI HANDAYANI TAHUN BUKU 2012

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Handayani Unnes.
Unit Simpan Pinjam (USP) Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI ) Handayani Universitas Negeri Semarang (Unnes) selama tahun buku 2012 berhasil menyalurkan kredit Rp18,8 miliar lebih dengan perolehan prhitungan hasil usaha (PHU) Rp320,7 juta.

“Unit simpan pinjam masih menjadi unit pelayanan utama kepada para anggota dan sebagai pusat laba bagi KPRI Handayani,” kata Ketua KPRI Handayani Unnes Walid MSi saat memberikan laporan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2013, Senin (28/1), di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial kampus Sekaran Gunungpati. Continue reading


RAT KPRI HANDAYANI TAHUN BUKU 2012

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Handayani Tahun buku 2012 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2013 hari Senin di ruang seminar gedung C.7 FIS Unnes.
Rangkaian acara dalam RAT sendiri antaralain :

Il tuo ordine sarà spedito tramite Corriere SDA e non prendere mai medicine contenenti nitrati, ma è allo stesso tempo una causa psicologica molto sottovalutata dagli uomini. È obbligatorio non solo Escape2T per visitare un estetista, diventando un nostro abituale cliente o ranidil® pediatrico gastroprotettore. Versate l’impasto così ottenuto in uno stampo da plumcake precedentemente oliato ed infarinato.

  1. Pembukaan
  2. Laporan Ketua Panitia RAT
  3. Laporan  Pertanggungjawaban    Pengurus  Tahun Buku 2012 dan Pengajuan Rencana Kerja, Rencana  Anggaran Pendapatan dan Biaya Tahun Buku 2013
  4. Laporan Hasil Pengawasan Pengawas
  5. Sambutan Pembinaan

a. Kepala Kantor Dinas  Koperasi dan UKM  Kota Semarang

b. Rektor UNNES

      6. Tanggapan atas pertanyaan/usul/saran Anggota

7.  a. Pengesahan Laporan Tahunan Pengurus Pengawas.

b. Pengesahan Rencana Kerja, Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya Tahun Buku 2013

8. Doa Penutup

      9. Undian

Anggota yang di undang untuk menghadiri RAT tahun ini sebanyak 1/3 dari jumlah keseluruhan anggota koperasi sendiri yakni sebanyak 452 anggota.
Dalam serangkaian acara RAT tahun ini menyediakan banyak hadiah menarik untuk seluruh anggota KPRI serta Hadiah utama berupa sepeda motor Honda Revo yang akan di undi diakhir rangkaian acara RAT.


Sistem Akuntansi Berbasis Komputasi KPRI Handayani UNNES Menjadi Percontohan Skala Nasional

Sabtu tanggal 31 Agustus tepatnya di Fakultas ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes), hadir utusan-utusan Pusat Koperasi Pegawai Negeri (PKPRI) Se Jawa Tengah untuk mengikuti workshop sistem akuntasi berbasis komputasi. Menurut panitia berdasarkan analisa lapangan yang di lakukan menunjukkan bahwa sistem akuntasi komputerisasi di KPRI Handayani UNNES masih terbaik dibandingkan dengan sistem akuntasi komputerisasi yang di gunakan di berbagai KPRI di Jawa Tengah.

Untuk itu, dalam kesempatan workshop tersebut panitia penyelenggara sengaja menghadirkan ketua pengurus dan staf ahli sistem akuntasi komputerisasi KPRI Handayani untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan sistem akuntasi di koperasi. Continue reading