Peresmian gedung AHASS 1706 Handayani Motor unit usaha KPRI Handayani

Guna meningkatkan pelayanan serta tercapainya kepuasan pelanggan, KPRI Handayani Unnes Semarang melakukan pembangunan gedung baru AHASS Handayani 1706. Seperti yang telah disampaikan ketua KPRI Handayani Walid, S.Pd, M.Si dalam sambutan pembukaan pada peletakan batu pertama relokasi Ahass Handayani Unnes, di Jalan Taman Siswa Sekaran Gunungpati, Rabu (9/5). “Pembangunan ini sebagai wujud keseriusan kami dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dan anggota agar lebih representatif dan nyaman, Selain itu, dalam rangka memberikan peningkatan layanan kepada anggota, terhitung bulan maret, suku bunga diturunkan”.

Acara peresmian dimulai pukul 07.30 WIB yang dihadiri Rektor Universitas Negeri Semarang beserta jajarannya, Kepala BAPK, Direktur PPS, Dekan, PT Astra International Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, PT BNI, Pejabat kecamatan dan kelurahan, Gerakan Koperasi, dan perwakilan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan pertama adalah laporan Ketua KPRI Handayani UNNES Semarang   Walid, S.Pd, M.Si. “meningkatkan pelayanan H2 dan H3 melalui fasilitas yang memadai, dan dengan rasa bangga menyatakan bahwa KPRI Handayani adalah satu-satunya lembaga koperasi yang mempunyai bisnis ahass. Semua ini tak luput dr dukungan semua pihak; Rektor Universitas Negeri Semarang, PT Astra International Tbk, dan dukungan lembaga perbankan.”.

Setelah laporan dari Ketua KPRI Handayani Walid, S.Pd, M.Si selesai dibacakan, dilanjutkan  sambutan dari PT Astra International Tbk yang diwakili oleh Bapak Asri Winardi. Bapak Asri Winardi mengucapkan selamat atas keberhasilan KPRI Handayani merolakasi AHASS dengan fasilitas layanan yang lebih lengkap serta menyatakan bahwa KPRI Handayani adalah satu-satunya koperasi yang mempunyai bisnis AHASS. “KPRI Handayani Semarang cepat menangkap peluang bisni AHASS, dan ini perlu dukungan yang sangat besar, terutama dari SDM “ tambah Bapak Asri Winardi dalam sambutannya.

Setelah sambutan dari PT Astra International Tbk yang diwakili Oleh Bapak Asri Winardi selesai dibacakan, dilanjutkan sambutan dari Bapak Rektor Universitas Negeri Semarang. Bapak Rektor memberikan ucapan selamat kepada segenap Penasehat Pengawas Pengurus dan Karyawan KPRI Handayani dalam merelokasi AHASS secara tepat waktu sesuai rencana serta memberi apresiasi KPRI Handayani Semarang yang telah menapaki kemandirian usaha.  Perlu dukungan dari semua pihak agar KPRI Handayani mempunyai dealer sepeda motor Honda sehingga lengkap layanan H1 (penjualan motor) H2 (perawatan) dan H3 (suku cadang).

Setelah Sambutan dari Bapak Rektor Universitas Negeri Semarang selesai dibacakan, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita, penandatangan prasasti oleh Bapak Rektor Universitas Negeri Semarang dan penulisan sekapur sirih oleh seluruh tamu undangan di kain yang sudah disiapkan.

Akhirnya sampailah di penghujung acara. Acara peresmian gedung AHASS 1706 Handayani Motor selesai tepat pukul 9.00 WIB, dan Alhamdulillah acara demi acara berlangsung sesuai rencana tanpa kurang suatu apapun.

Hari pertama pembukaan, AHASS 1706 Handayani Motor memberikan layanan service gratis bagi seluruh masyarakat, dan direspon antusias masyarakat sekitar. Bangunan Ahass yang terpisah dengan kampus dan berada ditengah masyarakat ini, agar sinergis dengan visi misi Unnes untuk menjadi kampus konservasi. Selain itu dimaksudkan agar Ahass Handayani 1706 dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Gambaran gedung AHASS 1706 Handayani Motor :

  1. Luas Bangunan 216 m2
  2. Fasilitas Ruangan; Ruang Front Desk, Ruang Gudang Part, Ruang Tunggu AC, Ruang Kepala Bengkel, Ruang Panel, Ruang Gudang, Ruang Mekanik, Ruang Mushola, Toilet, dan PIT Kerja

Adapun beberapa fasilitas yang ditawarkan  AHASS 1706 Handayani Motor, antara lain:

  1. 10 PIT Kerja lengkap sehari bisa melayani 70 kendaraan.
  2. Suku Cadang lengkap dengan gudang part representatif
  3. Free Hotspot
  4. Ruang tunggu AC/Non AC
  5. Ruang Mushola
  6. Toilet Bersih
  7. Void Representatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>