RAT Tahun Buku 2013

Ada pemandangan berbeda dalam RAT Tahun Buku 2013 yang diselenggarakan di Gedung C7 Lt. 3 FIS UNNES pada hari Selasa, 21 Januari 2014, yaitu pemberian penghargaan untuk anggota yang berpartisipasi aktif di setiap kegiatan koperasi dan pemberian bantuan pendidikan bagi anak anggota. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir masukan anggota dan menjadi agenda yang baik dalam kegiatan RAT di tahun-tahun mendatang.

Seperti biasa rangkaian susunan acara kegiatan RAT tahun buku 2013 adalah; Laporan Ketua Panitia,  Laporan Pertanggungjawaban Pengurus, Laporan Pengawasan Pengawas, Sambutan Ketua Dekopinda Kota Semarang, Sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Sambutan Rektor UNNES, Pelaksanaan RAT, dan Pengundian Hadiah.

Selaku ketua panitia pada dalam RAT tahun buku 2013 adalah Sudarno, S,Pd. Dalam laporannya selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah sudi membantu kegiatan tersebut sehingga RAT berjalan lancar seperti yang diharapkan.

Ketua KPRI Handayani Semarang Walid, S.Pd., M.Si. dalam laporan pertanggungjawaban pengurus menyampaikan bahwa semua unit usaha KPRI Handayani Semarang telah memberi kontribusi laba usaha. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan di USP dengan mengembangkan tehnologi informasi (TI) telah disinergikan dengan program potong gaji. Inovasi dan kreatifitas pengelolaan bisnis koperasi akan ditingkatkan sehingga kebermanfaatan koperasi benar-benar dirasakan anggota.

Ketua Pengawas KPRI Handayani Semarang Dra. Margunani, MP mengingatkan pengurus agar persediaan kas tidak dibiarkan terlalu tinggi seperti saat ini karena beresiko membebani biaya bunga, karena sebagin besar modal kerja bersumber dari pinjaman baik dari anggota dalam bentuk simpanan dan dari dunia perbankan. Dana kas yang mengendap bisa disalurkan kepada anggota dengan meningkatkan jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman yang lebih lama.

Pada Kesempatan itu Ketua Dekopinda Kota Semarang, HM Warsono, S.H, M.Hum mengingatkan agar seluruh koperasi saling kerjasama. Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Dra. Litany Satyawati menyampaikan gred  kesehatan KPRI Handayani Semarang yang turun dari tahun kemaren menjadi cukup sehat. Karena omset usaha KPRI Handayani Semarang sudah tinggi seharusnya tiap tahun harus di audit dari akuntan publik.

Sementara Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum berharap KPRI Handayani Semarang menjadi soko guru perekonomian Universitas Negeri Semarang lewat motto SUTERA (Sehat, Unggul, dan Sejahtera) Untuk Mewujudkan itu maka pengurus KPRI Handayani Semarang harus meng-create usaha-usaha produktif untuk mendukung kemajuan UNNES.

Dalam RAT tahun buku 2013 tersebut telah disahkan laporan pertanggungjawaban pengurus, laporan pengawasan pengawas,  rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan biaya tahun buku 2014. Kegiatan RAT tahun buku 2013 ditutup dengan pengundian hadiah, dengan hadiah utama Honda Revo Fit dan yang beruntung memperolehnya adalah Sutejo.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>