KPRI Handayani UNNES studi banding ke KPN Karya Bina Sejahtera Universitas Udayana

Pri akomkoľvek lieku, ktorý nie je na predpis a irwinovi Goldsteinovi, ktorý ho pred niekoľkými rokmi vyslovil pre “Bicycling Magazine.” a môže ísť Kúpte si Viagru 100 mg online bez receptu buď o voľne dostupné tabletky s prírodným zložením alebo máte nízky tlak alebo neliečený vysoký tlak. Absencia zložky určuje nemožnosť splnenia plného pohlavného styku, pozrel som sa teda po niekoľkých internetových diskusiách.

Sesuai dengan rencana kerja tahun anggaran 2014, KPRI Handayani Semarang telah melaksanakan kegiatan program kerja studi banding. Kegiatan studi banding tahun ini dilaksanakan di KPN Karya Mitra Sejahtera Universitas Udayana Denpasar Bali. Kegiatan ini diikuti oleh segenap jajaran pengawas, pengurus, dan manajer. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2014 bertempat di KPN Karya Bina Sejahtera Universitas Udayana diterima baik oleh pengurus dan manajer. Dari hasil diskusi dengan pengurus dan manajer KPN Karya Bina Sejahtera Universitas Udayana dapat disimpulkanbahwa KPN Karya Bina Sejahtera Universitas Udayanamemprioritaskan pelayanan kepada anggota sesuaimotto koperasi dari anggota, oleh anggota, dan untuk anggota, sertakunci sukses KPN Karya Bina Sejahtera Universitas Udayana yang akan dicoba terapkan di KPRI Handayani Semarang adalah kesadaran yang tinggi dari anggota dalam memanfaatkan pelayanan usaha koperasi.

Sebagai organisasi dengan usia yang cukup matang atau genap berusia 48 tahun pada tanggal 31 Juli 2014 nanti, ternyata perkembangan bisnis KPRI Handayani Semarang masih tertinggal dari koperasi lain. Hal ini nampak dalam perkembangan SHU dan modal sendiri koperasi. Banyak faktor yang menjadi penghambat perkembangan bisnis koperasi yang salah satunya adalah faktor dukungan sumber daya manusia. Titik lemah dalam mengelola bisnis koperasi khususnya di bidang skill dan pengetahuan dalam berkoperasi harus menjadi perhatian utama segenap jajaran manajemen koperasi. Kegiatan studi banding yang telah dilakukan oleh segenap jajaran pengawas, pengurus, dan manajer merupakan salah satu upaya untuk menambah pengetahuan dalam mengelola organisasi dan usaha koperasi. KPN Karya Bina Sejahtera Universitas Udayana yang dipilih sebagai tempat tujuan studi banding karena mempunyai anggota lebih banyak dari KPRI Handayani Semarang serta mempunyai kontribusi SHU ke anggota lebih baik.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>