Layanan AHASS Handayani Motor 2 Diresmikan.

Tepat pada Hari Selasa, 12 Desember 2017 jam 08.00 WIB, berlokasi di Jalan Kolonel Hadiyanto No. 2 Banaran Sekaran Gunungpati Semarang, AHASS Handayani Motor 2 secara resmi di buka. Peresmian layanan AHASS Handayani Motor 2 ini secara langsung oleh Rektor UNNES Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum.

Hadir dalam acara ini; Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Ketua Lembaga UNNES, Service Region Head PT Astra International Tbk-Honda Bapak Visiawan Andhika, ST, MM. beserta jajarannya, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, Tamu Undangan, dan Masyarakat pengguna layanan Bengkel Resmi Sepeda Motor Honda.

Dengan Dibukanya AHASS Handayani Motor 2, KPRI Handayani saat ini telah memiliki 2 tempat Bengkel Resmi Sepeda Motor Honda, dan saat ini satu-satunya di lingkungan Kampus UNNES.

Posisi yang strategis, satu dari arah selatan dan yang satunya dari arah utara akses masuk kampus UNNES diharapkan mampu menjangkau semua masyarakat dan mahasiswa pengguna layanan Motor Honda.


Kunjungan Kerja Dinas Koperasi & UKM Kab. Lombok Timur

Bertempat di Ruang Vitcom Lt.4 Gedung H UNNES pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2017 jam 09.30 kunjungan kerja Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur diterima langsung oleh Ketua KPRI Handayani UNNES Semarang Bapak Drs. Sutikno, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang Ibu Indah Tri Wilujeng, S.H beserta pembina koperasi wilayah Kecamatan Gajahmungkur Bapak Rizal Husna Putrawan, S.E, MM. Dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur dengan ketua rombongan Bapak Drs. Suharyono membawa 20 orang dari gerakan koperasi dan 2 pendamping dari Dinas Koperasi dan UKM. Selanjutnya rombongan di terima segenap pengurus, pengawas, dan manajer KPRI Handayani UNNES Semarang.

Saat ini terdapat 502 koperasi di Kabupaten Lombok Timur dan yang sudah melaksakan kegiatan RAT 149 koperasi demikian informasi Bapak Drs. Suharyono dalam kata sambutannya. Setelah kegiatanpaparan dan tanya jawab selanjutnya  rombongan di ajak keliling kampus dan mengunjungan unit-unit usaha KPRI Handayani Semarang

 

 

 


RAT KPRI Handayani Tahun Buku 2016

RAT KPRI Handayani Tahun Buku 2016 merupakan RAT yang ke-50 sejak tanggal 31 Juli 1966 KPRI Handayani berdiri. Bertempat di gedung B.6 Sendratasik FBS UNNES pada hari Rabu tanggal 25 Janauri 2017 kegiatan RAT tersebut dilaksanakan.

Kegiatan RAT KPRI Handayani Semarang diawali dengan laporan Ketua panitia RAT Tahun Buku 2016 Bapak Drs. Sugiyarta SL, M.Psi. yang menyampaikan kondisi jalannya kegiatan sebelum RAT dan ucapan terima kasih terhadap mitra KPRI Handayani Semarang atas dukungan dalam kegiatan tersebut. Acara dilanjutkan laporan Ketua KPRI Handayani Semarang Bapak Drs. Sutikno, M.Si yang menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus tahun buku 2016. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengawasan pengawas oleh ketua pengawas.

Agenda dilanjutkan dengan sambutan pembinaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yang di wakili oleh Ibu Indah Tri Wilujeng, S.H. Sambutan pembinaan selanjutnya adalah dari Rektor UNNES Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. Bapak Rektor UNNES menyampaikan himbauan kepada segenap anggota untuk berperan aktif dalam semua kegiatan koperasi. Pada kesempatan tersebut Bapak Rektor UNNES membuka secara resmi RAT KPRI Handayani Semarang.

Dalam RAT tersebut Bapak Rektor UNNES menyerahkan Bantuan pendidikan kepada 15 anak anggota koperasi. Selanjutnya  penghargaan dari KPRI Handayani Semarang kepada 5 anggota yang berpertisipasi aktif diserahkan Wakil Rektor Bidang II UNNES Bapak Dr. S Martono, M.Si. Untuk penghargaan sebagai lembaga yang paling aktif menggunkan jasa layanan KPRI Handayani Semarang diberikan kepada FT UNNES diserahkan langsung Ketua KPRI Handayani Bapak Drs. Sutikno, M.Si.

Laporan pertanggungjawaban pengurus-pengawas tahun buku 2016 serta rencana kerja dan rencana pendapatan dan beban tahun 2017  telah disetujui dan disahkan secara musyawarah mufakat peserta RAT. Sekaligus menetapkan kenaikan simpanan wajib menjadi Rp. 100.000,00 untuk golongan IV a ke atas dan Rp. 75.000,00 untuk golongan sampai dengan IIId.

Yang beruntung mempeoleh hadiah utama Honda Beat dalam RAT tahun ini adalah Bapak Drs. Radiya dari Perpustakaan UNNES.


Menjelang RAT Tutub Buku 2016 Pengurus dan Pengawas Melakukan Audiensi

Hari Jumat, 20 Januari 2017 bertempat di Ruang Rapat Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, Pengurus KPRI Handayani Semarang di terima langsung oleh Kepala Dinas Ibu Dra. Litani Satyawati. Dalam arahannya Ibu Dra. Litani Satyawati menyampaikan bahwa KPRI Handayani Semarang sebagai koperasi yang berprestasi harus memacu lebih keras lagi atas kinerja di bidang organisasi dan kinerja di bidang usahanya. Di bidang organisasi komunikasi internal pengurus, internal pengawas, antar pengurus dan pengawas, serta pemahaman fungsi masing-masing harus jauh lebih ditingkatkan. Di bidang usaha semua anggota harus dilibatkan dalam setiap kegiatan usaha koperasi, sehingga dengan peran aktif anggota secara tidak langsung kekuatan internal market bisa ditumbuhkembangkan.

Sebelumnya pada hari Kamis, 19 Januari 2017 bertempat di ruang Rektor Pengurus dan Pengawas juga melakukan kegiatan Audiensi dan diterima langsung oleh Rektor UNNES Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum dan Wakil Rektor Bidang II UNNES Bapak Dr. S Martono, M.Si.