Kunjungan Kerja Dinas Koperasi & UKM Kab. Lombok Timur

Bertempat di Ruang Vitcom Lt.4 Gedung H UNNES pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2017 jam 09.30 kunjungan kerja Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur diterima langsung oleh Ketua KPRI Handayani UNNES Semarang Bapak Drs. Sutikno, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang Ibu Indah Tri Wilujeng, S.H beserta pembina koperasi wilayah Kecamatan Gajahmungkur Bapak Rizal Husna Putrawan, S.E, MM. Dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur dengan ketua rombongan Bapak Drs. Suharyono membawa 20 orang dari gerakan koperasi dan 2 pendamping dari Dinas Koperasi dan UKM. Selanjutnya rombongan di terima segenap pengurus, pengawas, dan manajer KPRI Handayani UNNES Semarang.

Saat ini terdapat 502 koperasi di Kabupaten Lombok Timur dan yang sudah melaksakan kegiatan RAT 149 koperasi demikian informasi Bapak Drs. Suharyono dalam kata sambutannya. Setelah kegiatanpaparan dan tanya jawab selanjutnya  rombongan di ajak keliling kampus dan mengunjungan unit-unit usaha KPRI Handayani Semarang

 

 

 


Pemantapan Tugas Fungsi Pengurus dan Pengawas KPRI Handayani Semarang

Bertempat di Gedung H Lt. 2 R.216 Universitas Negeri Semarang pada hari Rabu, 28 Desember 2016 pukul 10.00 WIB dilakukan rapat koordinasi yang dihadiri oleh Bapak Wakil Rektor 2 UNNES, Pembina Koperasi wilayah Kecamatan Gunungpati Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Pengurus, dan Pengawas KPRI Handayani Semarang.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk semakin memantapkan tugas fungsi pengurus dan pengawas menghadapi dinamika organisasi dan usaha KPRI Handayani Semarang di masa yang akan datang.

Dalam arahannya Bapak Wakil Rektor 2 selaku penasehat menyampaikan bahwa pentingnya pengurus dan pengawas dalam pemahaman manajemen resiko untuk menghadapi tantangan bisnis di KPRI Handayani Semarang. Dalam kesempatan yang sama Beliau juga menyampaikan bahwa sebagai koperasi serba usaha, kegiatan usaha diluar usaha simpan pinjam perlu dikembangkan dan dikelola secara baik agar memberi kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi.


PT. Astra International Tbk-HSO Semarang Memberi Kesempatan KPRI Handayani untuk Mendirikan AHASS Baru

Kebijakan PT. Astra International Tbk-HSO Semarang pada tahun 2017 dalam upaya meningkatkan kapasitas unit entry (layanan servis di AHASS) adalah dengan melalui penambahan AHASS baru. Wilayah penambahan AHASS ini termasuk di wilayah kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarang. Penambahan AHASS di wilayah ini dengan pertimbangan pertumbuhan ekonomi dalam beberapa waktu ini cukup meningkat dan disamping itu permintaan layanan servis untuk motor Merk Honda juga meningkat tajam. AHASS Handayani Motor (1706) telah merintis pertama kali bisnis ini, pada kenyataannya juga mengalami kewalahan akan permintaan layanan servis motor.

Report AHASS Handayani Motor (1706) di PT. Astra International Tbk-HSO Semarang pada tahun 2016 cukup baik sehingga diberikan kesempatan pertama untuk menambah AHASS baru di wilayah tersebut. Menjadi tantangan bagi KPRI Handayani untuk bisa mewujudkannya, sebab kalau tidak PT. Astra International Tbk-HSO Semarang telah menyiapkan investor lain untuk mendirikan AHASS baru di wilayah kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarang.

 


Rapat Koordinasi Pengurus Pengawas Manajer & Manajer Unit Persiapan RAT Tahun Buku 2016

Menghadapi RAT tahun buku 2016, segenap pengurus, pengawas, manajer, dan manajer unit KPRI Handayani Semarang melakukan kegiatan rapat koordinasi selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu – Minggu  tanggal 17-18 Desember 2016 di Salatiga.

Rapat koordinasi ini secara khusus membahas evaluasi kinerja dari realisasi rencana kerja tahun 2016 dan realisasi pendapatan dan beban tahun 2016. Disamping itu kegiatan ini juga merancang rencana kerja dan rencana pendapatan dan beban tahun 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 tahapan yaitu; tahap pertama rapat koordinasi terbatas antara pengurus dengan manajer dan manajer unit, dan tahap kedua rapat koordinasi diikuti segenap jajaran pengurus, pengawas, manajer, dan manajer unit.

Rapat koordinasi persiapan RAT tahun buku 2016 ini telah menghasilkan rencana kerja dan rencana pendapatan dan beban tahun buku 2017 yang akan disampaikan dalam RAT KPRI Handayani Semarang yang direncanakan pada tanggal 25 Januari 2017.